Hidup sehat dengan makanan sehat!

Hidup sehat dengan makanan sehat!

Kebiasaan kuliner sehari-hari kita secara langsung mempengaruhi keseluruhan kesehatan, kebugaran, kecantikan dan umur kita

Karena tidak ada satu makanan yang dapat mencukupi semua kebutuhan tubuh manusia, makan sehat dapat diartikan dengan keragaman dan keseimbangan makanan. Tidak berlebihan adalah aspek kunci lain saat bertujuan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan menghindari tekanan metabolik.

Jadi, makanan mana yang kita pilih?

Makanan segar lokal, serta buah dan sayuran musiman termasuk makanan bergizi yang dapat Anda pilih. Untuk hasil terbaik, ubah kebiasaan belanja Anda, belilah dari produsen lokal dan kurangi membeli dari supermarket, pelajari dan ikuti aturan dasar diet sehat.

Seperti yang disarankan oleh para ahli diet, asupan harian buah dan sayuran sebanyak 400 gram/orang dewasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sistem tubuh (kira-kira 5 porsi).

Jangan sampai melewatkan susu, telur, ikan, daging rendah lemak segar dalam jumlah kecil untuk diet seimbang, agar bisa menyediakan segala macam unsur penting bagi sistem tubuh.

Jangan melewatkan sarapan pagi yang merupakan waktu makan terpenting. Orang yang mengabaikan saran ini lebih cenderung berisiko penyakit kardiovaskular dan obesitas. Jadi, makan sarapan secara teratur, jika memungkinkan pada jam yang dijadwalkan, akan dapat meningkatkan kesehatan, mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan fitur mental.

Makanan sehat untuk gaya hidup sehat – manfaat nutrisi

Selain bisa menjadi kenikmatan sejati, makan enak yang utama adalah harus memikirkan kualitas dan kepadatan nutrisi makanan yang kita konsumsi. Menurut para ahli, untuk mendapatkan hasil terbaik kita harus menghindari kalori kosong dan fokus pada nutrisi mikro, vitamin, mineral dan makanan super.

Jangan abaikan pentingnya aktivitas fisik.

Sisihkan waktu selama 30 menit untuk melakukan latihan fisik setiap harinya. Kegiatan seperti naik-turun tangga, jogging dan berjalan jauh sangat penting bagi kesehatan sendi, otot dan jantung. Jika tidak dilarang oleh dokter, lakukan aktivitas fisik yang lebih intens untuk selalu bugar dan mencegah penyakit kronis.