Manfaat berjalan di luar rumah

Manfaat berjalan di luar rumah

Beberapa puluh menit sehari yang dihabiskan di alam akan menyegarkan, meningkatkan energi, dan memberikan ketahanan terhadap penyakit

Selain gaya hidup seimbang yang termasuk pola makan sehat, aktivitas fisik sedang dan menghindari faktor-faktor yang merusak kesehatan (seperti tembakau, alkohol, gula, garam, lemak, makanan olahan), jalan-jalan di luar ruangan juga merupakan alternatif yang mudah dan terapeutik. Cara yang mudah diakses dan cocok untuk semua orang yang ingin menjaga kesehatan tingkat optimalnya. Udara bersih dan ketenangan di alam bisa menjadi sumber relaksasi yang sejati.

Manfaat kesehatan dari seringnya berjalan-jalan di lingkungan alami telah diamati dari waktu ke waktu oleh banyak ilmuwan. Kesimpulan menunjukkan bahwa seringnya berjalan-jalan di lingkungan alami akan membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita secara keseluruhan, seperti merangsang pembakaran lemak, peredaran darah, konsentrasi, dan juga memiliki efek relaksasi dan menenangkan bagi sistem saraf pusat.

20 menit sehari yang dihabiskan di alam akan meningkatkan vitalitas dan energi, karena hubungan yang dekat dan berulang dengan lingkungan alam sangat penting bagi tubuh manusia, terutama bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang tertutup.

Selain itu, berjalan-jalan setiap hari di alam merangsang fungsi optimal sistem locomotor/musculoskeletal dan mengurangi masalah pernafasan.

Disarankan untuk selalu menghabiskan waktu di alam karena kegiatan ini juga memiliki efek positif bagi orang-orang yang menderita berbagai kondisi depresi dan kecemasan, sekaligus meningkatkan kemampuan kognitif mereka, karena alam disebut sebagai antidepresan terbaik dengan efek terapinya yang tanpa efek samping apa pun dan bisa diindikasikan untuk semua umur.